NEVI ZUAIRINA : Dekranasda Tingkatkan Kualitas Pengrajin Motif Sulaman dan Tenun

Padang, Dekranasda melaksanakan bimbingan teknis pengembangan motif Sulaman dan Tenun terhadap para pengrajin, Minggu 7 Juli sampai Senin 8 Juli 2019.

Ketua Dekranasda Sumatera Barat Nevi Zuairina menyampaikan bahwa Dekranasda memiliki peran penting untuk meningkatkan kerajinan di daerah, para pengrajin harus lebih kreatif dan inovatif mendapatkan produk yang berkualitas.

“Mari kita tingkatkan kualitas pengrajin yang semakin unggul melalui regenerasi dan digitalisasi perlu difasilitasi pembinaannya, baik melalui pengembangan teknologi, inovasi, kreatifitas dan efisiensi, sehingga bisa memenangkan persaingan,” ajak Ibu Nevi Zuairina.

Ia ingatkan pengrajin jangan menyerah, kaderkan kepada anak-anak seperti menyulam dan membordir sehingga hasil kerajinan Minangkabau semakin berkembang dari waktu ke waktu. Mulailah dari diri sendiri, gunakan hasil kerajinan saat acara besar sekaligus sebagai ajang promosi.

Dekranasda memberikan bimbingan kepada para pengrajin, agar bisa bekerja lebih kreatif dan berinovasi, sehingga kedepannya kerajinan dapat bersaing di pangsa pasar dan berdaya jual.

“Kita berharap agar sinergitas antara Dekranasda Provinsi dan Kabupaten/Kota bisa bersatu untuk meningkatkan kearifan  lokal daerah,” tutup Ibu Nevi.

Bagikan artikel ini :

Mungkin Anda Menyukai